4 Cara Mengatasi Radang Tenggorokan Pada Anak

By | Februari 27, 2017

4 Cara Mengatasi Radang Tenggorokan Pada Anak4 Cara Mengatasi Radang Tenggorokan Pada Anak,- Radang tenggorokan tidak hanya terjadi pada orang dewasa, tetapi bisa juga terjadi pada anak. Memang radang tenggorokan ini terdengar sepele karena gejalanya sama seperti demam, sakit kepala, dan gangguan susah menelan. Anak pun lebih jadi sering rewel dari biasanya. Tenggorokan merupakan salah satu organ tubuh yang paling sering terkena infeksi virus dan penyebabnya adalah bakteri streptokokus.

Gejala Radang Tenggorokan

Gejala dari radang tenggorokan ini adalah demam, nyeri saat menelan, dan batuk pilek. Tenggorokan juga bisa terasa sakit dan sulit untuk menelan.

Penyebab Radang Tenggorokan

Radang Tenggorokan Penyebabnya Adalah 3 Hal : Yakni kesehatan mulut dna gigi, amandel dan juga sumber infeksi, juga sinusitis. Akibat kurang menjaga kebersihan di bagian mulut, apalagi gigi dan bisa menyebabkan radang tenggorokan. Gigi yang busuk dan berlubang juga menjadi tempat berkumpulnya kuman. Kuman inilah yang masuk ke dalam tenggorokan dan menyebabkan infeksi.

Infeksi Dari Radang Amandel

Infeksi pada amandel ini juga menyebabkan terjadinya radang tenggorokan. Amandel bisa berfungsi pada anak usia 4-10 tahun karena ia merupakan bagian dari pertahanan tubuh. Apalagi pada pernafasan bagian atas. Amandel yang sudah tidak berfungsi pun bisa menjadi tempat berkumpulnya kuman sehingga menyebabkan infeksi pada tenggorokan.

4 Cara Mengatasi Radang Tenggorokan Pada Anak

Cara mengobati radang tenggorokan pada balita adalah dengan memberikan mereka minum air putih yang banyak. Minuman hangat bisa memberikan rasa nyaman di dalam tenggorokan. Jika anak sedang demam dan merasa rewel tidak nyaman ditenggorokan, segera berikan mereka obat alami radang tenggorokan di apotik yang dijual bebas. Pastikan obatnya alami sehingga aman bagi tubuh anak.

  • Hindari Anak Dari Penderita Batuk Pilek

Hati hati jika tiba tiba mereka berbaur dengan orang yang sedang mengalami batuk pilek, karena bisa menyebabkan kuman dan bakteri mudah masuk sehingga memperparah radang tenggorokan.

  • Berikan Anak Air Putih Yang Banyak

Air putih bisa membantu memberikan daya tahan tubuh dan menetralisir kuman kuman yang ada di tubuh.

  • Tingkatkan Stamina Mereka Dengan Mencukupi Waktu Istirahat Mereka

Banyak beristirahat bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina anak. Sehingga anak pun tidak rewel akibat radang tenggorokan.

  • Berikan Makanan Dengan Nutrisi Baik

Makanan dengan kandungan nutrisi yang baik bisa mempercepat penyembuhan. Disarankan konsumsi sayur dan buah agar kesehatan anak tetap terjaga.

Obat Herbal Fistula Ani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *