Artikel Kesehatan

Biaya Operasi Laparoskopi Batu Empedu

Biaya Operasi Laparoskopi Batu Empedu

Biaya Operasi Laparoskopi Batu Empedu

Tercatat batu empedu sebagai penyakit yang umum terjadi pada masyarakat dan terjadi lebih dari 2 juta kasus pertahun di Indonesia. Sejatinya untuk mengetahui penyakit batu empedu ini perlu diagnosis medis.

Jika salah seorang anggota keluarga anda terkena batu empedu dan harus berakhir di meja operasi mampukah anda membayangkannya ? Penyakit ini tidak menyerang yang tua atau muda, bisa terjadi pada orang berusia lanjut dan usia produktif.

Kabar baiknya jika dulu operasi ini bersifat konvensional atau terbuka, namun kini seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi batu empedu bisa dihilangkan dengan cepat, batu empedu bisa dihilangkan dengan tindakan bedah invansi minimal (laparoskopi).

Namun pasien dengan kondisi apa saja yang perlu perhatian khusus dan diperbolehkan operasi laparoskopi ?

  1. Pasien dengan gangguan pembekuan darah (koagulopati)
  2. Akibat penyakit paru obstruktif kronis
  3. Gagal jantung
  4. Kandung empedu yang mengalami pembusukan
  5. Akibat obesitas
  6. Sedang dalam kehamilan
  7. Pasien yang dicurigai menderita kanker kantung empedu
  8. Sirosis

Teknik ini dilakukan dengan cara melakukan sayatan kecil di perut pasien dan memasukan laparoskop atau tabung kecil yang terpasang kamera video kecil. Kamera ini akan memberikan gambar ke monitor mengenai bagian dalam tubuh dari organ dan jaringan.

Proses ini dilakukan dengan cara rawat jalan jadi orang yang di operasi bisa pulang di hari yang sama namum perlu istirahat total selama 3 minggu. Jika anda berminat melakukan operasi, setelah kami melakukan survey biaya dari operasi ini adalah mulai dari Rp 45.000.000,-. Harga ini terbilang cukup fantastis ya, terbukti sehat itu mahal.

Dengan harga yang begitu besar adakah efek samping yang bisa ditimbulkan dari Operasi ini ? Pada dasarnya setiap operasi tidak ada yang tidak menimbulkan efek samping, ada saja dampaknya dikemudian hari, namun tidak semua jenis operasi. Pada operasi menggunakan teknik laparoskopi ini biasanya efek samping hanya bentuk tinja yang dikeluarkan menjadi lebih lunak, karena cairan empedu yang mengalir ke dalam duodenum menjadi lebih banyak. Efek dari buang air besar ini bersifat sementara, jika terus menerus anda bisa langsung konsultasikan pada dokter yang bersangkutan.

Untuk komplikasi biasanya jarang terjadi. Anda pun tak perlu khawatir. Namun ada pada 1 kasus terjadi cedera di saluran empedu. Saluran empedu bisa mudah mengalami kebocoran dan hal ini akan mengakibatkan infeksi yang menyakitkan juga berpotensi membahayakan. Keuntungan dari teknik laparoskopi ini adalah jumlah sayatan lebih sedikit bahkan hanya seperti lubang, antibiotik dan obat analgesik yang digunakan pun lebih sedikit.

Sedia Herbal Khusus Batu Empedu TANPA PERLU OPERASI —
Obat Alami Batu Empedu

Baca Juga : Cara Mengobati Alergi Air Kaporit

By Obat Fistula Ani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Whatsapp