Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Fistula Ani

By | Juni 20, 2016

Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Fistula Ani

Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Fistula Ani,- Pada artikel kali ini mari kita bahas apa saja makanan yang harus di pantang untuk penderita fistula ani. Pernahkah anda mengalami fistula ani ? Yang pernah mengalami kondisi ini pasti sangat khawatir dan membuat tidak nyaman. Fistula ani sendiri adalah kondisi terjadinya hubungan antara saluran pembuangan kotoran dengan kulit. Kondisi radang anus yang terbentuk abses (bisul) yang selanjutnya bisul tersebut pecah dan membentk saluran yang menghubungkan kulit dengan saluran usus besar.

Kondisi ini perlu diwaspadai, mengingat semakin meningkatnya penderita fistula ani di Indonesia. Fistula ani disebabkan oleh infeksi pada kelenjar anus yang membuat menumpuknya nanah. Fistula ani ini merupakan kelenjar yang terinfeksi. Selain itu alasan lain penyebab fistula ani adalah Kanker anorektum, Tuberkolosis karena bakteri yang menginfeksi paru dapat menyebar ke bagian tubuh lain, Penyakit menular seksual seperti sifilis dan klamidia, Komplikasi akibat operasi. Penderita fistula ani sangat wajib menjaga makanan yang dikonsumsinya, jika tidak maka akan memperparah kondisi fistula ani.

Berikut Inilah Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Fistula Ani :

  • Makanan Yang Sulit Dicerna (Makanan berlemak, Kue Tart, Coklat dan Keju)

Bagi penderita fistula ani, makanan yang sulit dicerna akan menyebabkan peningkatan peregangan di fistula ani yang dapat meningkatkan asam fistula ani dan memperlambat pengosongan fistula ani.

  • Makanan Asam Dan Pedas (Cuka, Cabai, Merica)

Makanan jenis ini dapat merangsang perut dan merusak dinding fistula ani.

  • Makanan Berbahaya Untuk Tenggorokan ( Alkohol, Cokelat, Makanan Tinggi Lemak, Gorengan)

Makanan yang membuat tenggorokan menjadi lemah terutama klep kerongkongan bawah hingga menyebabkan cairan fistula ani naik ke tenggorokan.

  • Minuman yang merangsang pengeluaran asam fistula ani ( Kopi, Anggur Putih, Sari Buah Sitrus, dan Susu)
  • Makanan Yang Bayak Mengandung Gas (Sawi, Kol, Nangka, dan Minuman Bersoda)
  • Makanan Yang Terlalu Tinggi Serat (Kedondong dan Buah Yang Dikeringkan)

Hindari makanan dan minuman diatas bagi anda penderita fistula ani, biasakan pola hidup sehat selalu dilakukan. Selain akan mempercepat penyembuhan juga akan menghindari peradangan lebih parah. Kondisi fistula ani yang parah menyebabkan harusnya operasi dilakukan. Terbayang bukan berapa banyak biaya operasi dan belum lagi bahaya yang ditimbulkan. Cobalah gunakan pengobatan herbal yang lebih alami untuk menyembuhkan fistula ani.

Terimakasih Telah Mengunjungi Artikel Kami Semoga Bermanfaat 🙂

Posted By : www.sehat-alami-4u.com

Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Fistula Ani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *