Manfaat Kandungan Sweetener Stevia

By | Agustus 20, 2016

Manfaat Kandungan Sweetener Stevia

Manfaat Kandungan Sweetener Stevia,- Stevia sangat populer sekali. Tanaman ini berasal dari Stevia Rebaudiana. Daun ini banyak digunakan oleh masyarakat di daerah Paraguay dan Brazil sejak lama, tetapi penggunaannya dikenal luas setelah diperkenalkan oleh ahli Botani Antonio Bertoni pada tahun 1887. Tanaman stevia memang lebih populer di wilayah asalnya yaitu Amerika Selatan dan juga di Asia Timur seperti Jepang, China dan Korea Selatan. Berbeda dengan di Indonesia, Stevia di Indonesia menjadi tanaman baru yang sampai saat ini belum banyak diketahui orang.
Tanaman stevia memang lebih populer di wilayah asalnya yaitu Amerika Selatan dan Asia Timur seperti Jepang, China dan juga Korea Selatan. Tetapi berbeda dengan Indonesia, Stevia di Indonesia masih menjadi tan aman baru yang belum banyak diketahui oleh semua orang.

 Tanaman ini berbentuk daun yang memiliki rasa sangat manis, sangat tinggi bahkan mencapai 200-300 kali lipat gula pasir, tetapi alami loh ya rasa manis yang dihasilkan dari tanaman ini. Daun ini kadang disebut dengan nama lain honey leaf, sweet leaf of paraguay, sweet leaf, sweet herb, candy leaf, dan honey yerba.

Apa Saja Sih Manfaatnya Daun Stevia Ini ?

Di dalamnya terdapat kandungan stevioside dan rebaudioside yang berasal dari daun stevia umum yang digunakan sebagai pemanis pengganti gula sumber alami. Penggunaan stevia sebagai pemanis alami banyak ditemukan di Negara Jepang. Sebagai pemanis, gula stevia ini memiliki tingkat kemanisan yang sangat tinggi sehingga menggunakannya sedikit pun bisa mendapatkan rasa manis yang diinginkan. Pemanis ini juga tidak mengandung kalori sehingga tidak akan menyebabkan kenaikan gula darah saat dikonsumsi.

Penelitian Menyatakan Bahwa : Pemberian Ekstrak Daun Stevia akan membantu menghambat kenaikan kadar gula darah setelah makan pada penderita diabetes dan saat uji toleransi glukosa pada orang sehat. Lalu ada juga penelitian yang menyatakan bahwa tanaman ini bermanfaat untuk mengatur tekanan darah pada penderita hipertensi.

Kelebihan Lain Dari Stevia :

  • Non-fermentative atau bahan aktif yang stabil dan tidak akan basi
  • Non-toxic, Non-mutagenic, Non-teratogenic, Non-carcinogenic (tidak ada bahaya) – terbukti dapat digunakan oleh semua usia

Intinya : Stevia Alami, Nol Kalori Pemanis. Dua senyawa utama yang manis di stevia disebut Stevioside dan Rebaudioside A

Amankah Stevia Digunakan ?

Dalam studi yang diterbitkan tahun 2010, stevia belum menyebabkan efek buruk pada kesehatan intinya tanaman ini AMAN.

Stevia Pemanis Alami “TIDAK BERBAHAYA” memiliki manfaat untuk kesehatan yang luar baisa. Tidak memiliki kalori, 100% Alami

By : www.sehat-alami-4u.com

Manfaat Kandungan Sweetener Stevia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *