Tanda dan Ciri Infeksi Rahim Setelah Keguguran

By | April 7, 2017

Tanda dan Ciri Infeksi Rahim Setelah KeguguranTanda dan Ciri Infeksi Rahim Setelah Keguguran,- Keguguran merupakan hal yang  yang paling tidak di inginkan bagi para calon ibu. Keguguran terjadi saat janin yang ada di dalam kandungan meninggal sebelum menjadi bayi. Hal ini tentu membuat sedih para calon ibu, kesedihan pun bisa bertambah saat keguguran tersebut menyebabkan infeksi. Dilansir dari yovebi.com ada lebih dari 3% wanita yang infeksi setelah mengalami keguguran di trimester pertama mereka. Infeksi setelah keguguran ini masih dapat diobati sebelum terlambat dan berakibat fatal. Berbeda tentunya dengan melakukan aborsi ya .. apalagi aborsi yang dilandasi dengan niat yang tidak baik maka bisa menimbulkan dampak yang lebih buruk.

Infeksi pasca keguguran bisa menimbukan bahaya pada organ rahim !!

Banyak hal yang bisa menyebabkan komplikasi akibat penyakit ini, misal radang panggul kronis, sulit hamil atau mempunyai naka lagi, abses, perlengketan rahim, miom dan bahkan kanker. Infeksi rahim yang terus menerus bisa menyebabkan proses radang atau inflamasi sehingga dapat merusak jaringan dan keutuhan sel indung telur.

Berikut Ini Kenali Tanda dan Ciri Infeksi Rahim Setelah Keguguran :

  • Perubahan pada tubuh pasca keguguran
  • Infeksi lebih besar saat rahim belum bersih
  • Adanya pendarahan serius
  • Menjadi sulit hamil
  • Adanya nyeri pada pinggul di luar siklus menstruasi atau keputihan
  • Kondisi yang berat bisa menyebabkan kanker rahim dan tumor
  • Kemandulan

Baca Juga : Obat Pembersih Rahim Pasca Keguguran Di Apotik

Jika ciri ciri diatas mulai terlihat atau terasa, ada baiknya anda segera periksakan diri ke dokter untuk mengetahui infeomasi lebih lanjut karena gejala ini tidak dapat dideteksi oleh sendiri. Keguguran memang merupakan peristiwa terberat, dan banyak dari mereka yang trauma dan takut untuk hamil kembali karena tidak ingin kecewa untuk yang kedua kalinya. Sangat penting dipahami, tidak ada usaha yang sia sia, ada Allah sang pemberi rezeki dan yang Maha Menyembuhkan. Berusaha untuk mengobati rahim kotor pasca keguguran tanpa kuret merupakan hal yang bisa dilakukan. Terimakasih sudah mengunjungi artikel kami, semoga bisa bermanfaat bagi anda semuanya. Salam Sehat !

Baca Juga : 

By Obat Fistula Ani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *