Tumbuhan dan Apotik Hidup Untuk Bantu Mengatasi Ambeien (Wasir)

By | Juli 22, 2016

Tumbuhan dan Apotik Hidup Untuk Bantu Mengatasi Ambeien (Wasir),– Ambeien atau wasir sangat menjengkelkan terlebih kondisi ini menimbulkan rasa sakit yang luar biasa jika sudah parah. Beberapa pengobatan mungkin sudah dilakukan. Tapi tidak ada yang mampu menggunakan cara alami, cara alami menggunakan bahan-bahan yang sudah Tuhan berikan untuk kita, tinggal bagaimana kita mengolahnya dengan baik. Berikut inilah :

Tumbuhan dan Apotik Hidup Untuk Bantu Mengatasi Ambeien (Wasir) :

Tumbuhan dan Apotik Hidup Untuk Bantu Mengatasi Ambeien (Wasir)

Cara Pengobatan Ambeien (Wasir)

  • Bawang Putih

Tumbuk halus bawang putih secukupnya lalu peras dan ambil airnya. Oleskan air perasan bawang putih di sekitar dubur setiap hari.

  • Daun Salak

Rebus 3 lembar daun salak dalam 1 gelas air. Saring lalu tambahkan gula merah secukupnya. Minum 2 kali sehari secara rutin. Pengobatan ini untuk ambeien yang belum parah dan biasanya penyakit akan sembuh dalam 15 hari.

  • Daun Wungu & Bahan-Bahan Lain

Cuci bersih 7 lembar daun ungu dan adas pulosari. Rebus dalam 3 gelas air, biarkan mendidih hingga air tersisa 1 gelas. Saring dan minum setiap pagi secara teratur.

Catatan :

Daun wungu atau sering disebut juga daun ungu (Graptophyllum pictum L.) Sudah banyak dikenal sebagai obat ambeien. Daun ini mengandung senyawa flavonoid yang bersifat antiinflamasi sehingga mampu mengurangi peradangan, nyeri dan pendarahan pada anus.

  • Jambu Biji

Cuci bersih beberapa lembar pucuk daun jambu batu muda dan 1 buah pisang batu yang tidak dikupas. Haluskan dan peras hingga mengeluarkan air. Minum air perasan tersebut setiap hari secara rutin hingga ambeien sembuh.

  • Jamur Kuping

Rebus 15gr jamur kuping tambahkan gula secukupnya. Hasil rebusan ini dimakan selama beberapa hari.

  • Kecubung

Rebus bagian batang atau daun kecubung yang telah dibersihkan. Gunakan ramuan untuk mencuci anus secara rutin.

  • Lidah Buaya

Ambil daging buah dari 1/2 daun lidah buaya yang sudah dibersihkan dan dibuang durinya. Parut lalu tambahkan dengan 1/2 cangkir air masak dan 2 sdm madu. Aduk lalu saring. Minum ramuan 3 kali sehari sampai sembuh. Untuk membantu proses pengobatan, oleskan lidah buaya yang sudah dijus dan dicampur norit serta bubuk gambir secukupnya pada daerah anus yang menderita ambeien.

  • Pare

Cuci bersih akar, buah dan biji pare secukupnya lalu tumbuk halus hingga mendapat 1/2 mangkuk air perasan. Campurkan 2 sdm minyak kelapa. Berendamlah dengan air panas pada bagian anus anda, lalu tempelkan ramuan dengan menggunakan kapas pada anus.

  • Pegangan

Bersihkan dan potong-potong 5 tanaman pegangan berikut  akarnya. Tambahkan 1 cangkir air panas dan didihkan sekitar 5 menit. Biarkan dingin lalu minum sedikit demi sedikit 1 cangkir sehari.

  • Pisang Kluthuk

Parut 1 buah pisang kluthuk atau pisang batu mentah. Peras dan ambil airnya. Campur air perasan pisang dengan adas pulosari secukupnya dan 1 potong gula aren. Aduk, saring kembali. Lalu minum sekaligus.

  • Sarang Semut

Tumbuhan sarang semut (Myrmecodia pendans) mengandung flavonoid dan tanin yang tinggi dan terbukti mampu mengobati ambeien.

  • Tape Singkong

Makanlah tape singkong yang benar-benar masak (sangat lembek) secara rutin 3 kali sehari. Lakukan kebiasaan ini walaupun gejala ambeien sudah menghilang. Beberapa literatur menyebutkan bahwa tape dari bahan lain seperti tape ketan putih atau tape ketan hitam juga bisa mengobati ambeien, bahkan ambeien yang sudah parah sekalipun. Konon ragi yagn terkandung pada tape bisa menyehatkan pencernaan dan saluran pembuangan.

  • Terong Ungu

Rebus terong ungu, lidah buaya dan sambiloto hingga mendidih. Gunakan air rebusan ini untuk membasuh anus yang terkena ambeien.

  • Mengikat Gumpalan Daging

Alternatif pengobatan lain jika ambeien sudah keluar adalah dengan mengikat erat gumpalan daging yang keluar dengan menggunakan benang jahit nilon. Masukan kembali daging tersebut dalam anus, tunggu 3 sampai 4 hari maka daging tersebut akan putus. Setelah daging lepas minumlah antibiotik untuk mencegah infeksi. Namun, hal ini sebaiknya dilakukan oleh orang yang mengerti tentang kesehatan. Jika anda orang awam lebih baik jangan melakukannya !

TIPS UNTUK PENDERITA AMBEIEN (WASIR)

  • Biasakan konsumsi air putih minimal 8-10 gelas perhari
  • Konsumsi makanan yang mengandung kadar serat tinggi agar tinja tidak keras
  • Kurangi jenis makanan yang pedas dan asam
  • Usahakan untuk tidak menjalani pengobatan, karena pengobatan ambeien memerlukan waktu lama dan perlu dilakukan minimal sebulan secara teratur
  • Hindari alkohol, kopi, teh, ikan bandeng, daging kambing, dan jenis makanan yang bersifat panas karena akan memicu serangan ambeien.

Baca Juga : Gejala dan Penyebab Ambeien (Wasir)

By : www.sehat-alami-4u.com

Tumbuhan dan Apotik Hidup Untuk Bantu Mengatasi Ambeien (Wasir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *